Searching...
Friday, February 28, 2014

PDIP susun kabinet, Golkar tak mau mendahului Tuhan

5:01 PM

PDIP susun kabinet, Golkar tak mau mendahului Tuhan

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santosomenyambut positif sikap PDIP yang sudah menyusun kabinet. Padahal, pemenang Pemilu belum ditentukan dan masih tersisa lima bulan lagi.

Priyo mengaku sudah membaca susunan kabinet yang direncanakanPDIP. Namun Golkar tak mau ikut-ikutan dengan strategi PDIP yang dinilai mendahului kehendak Tuhan.

"Selamat pada PDIP, tokoh-tokoh di kabinet bayangan itu baik dan kita kenal. Hanya Golkar tak mau ikut-ikutan. Kami dari Golkarkhawatir akan 'ndisiki kerso' atau mendahului kehendak Tuhan," ujar Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/2).

Soal nama putri bungsu Megawati SoekarnoputriPuan Maharaniyang tak masuk kabinet, Priyo menilai wajar. Sebab, Puan diyakini akan menjabat lebih tinggi dari seorang menteri jika PDIP menang Pemilu.

"Mba Puan kan putri Bu Mega, bisa saja pasang di posisi lebih atas dari kabinet. Kartu truf makna ganda bisa saja jadi ketua DPR, ketua MPR, atau presiden," katanya.

Seperti diketahui, PDIP nampaknya semakin percaya diri untuk memenangkan Pemilu 2014. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini sudah menyiapkan susunan kabinet jika nanti akan memerintah setelah pangku kekuasaan berganti.

Politikus senior PDI-P, Hendrawan Supratikno menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan orang-orang yang pas untuk mengisi kursi menteri.

"PDIP akan tempatkan orang terbaik di masing-masing posisi kami siap di dalam dan sangat terbuka dari luar," kata Hendrawan saat dihubungi.

0 comments:

Post a Comment